Beranda Seputar Kesehatan Public Health SIKAP REMAJA AKAN SEKSUALITAS

SIKAP REMAJA AKAN SEKSUALITAS

332
36

Kebutuhan akan sebuah perkembangan remaja dilihat dari berbagai pembentukan hubungan atau sosialisasi yang baru dan peran yang tepat dalam membina hubungan yang tepat dalam perilaku seksnya. Sebuah asumsi akan kebutuhan fisiologis yang berhubungan dengan seksual itu menitiberatkan akan akibat dari tekanan-tekanan lingkungan atau kelompok dan yang lebih pengaruh dari adanya rasa keingintahuan yang besar akan aktivitas seksual. Sehingga para remaja mencari berbagai macam sumber dan informasi berkaitan dengan gaya aktivitas sebagai orang dewasa. Dikalangan remaja di era kontemporer ini sudah memiliki pengetahuan akan seksual dari teman sebaya, kelompok dan teknologi yang bisa menyebabkan aktivitas seksual, dan banyak dikalangan remaja memiliki salah informasi berkaitan dengan aktivitas seksual sehingga mengalami berbagai macam bencana salah satunya kehamilan yang tidak diinginkan hingga aborsi yang tidak legal.

Perkembangan heteroseksual mengikuti pola tertentu, namun terdapat perbedaan usia dalam mencapai berbagai tahap dalam perkembangannya, sebagian karena adanya perbedaan dalam usia pematangan seksual dan sebagian lagi karena adanya perbedaan dalam kesempatan untuk mengembangkan minat pada lawan jenis juga dipengaruhi oleh minat diantara teman sebayanya. Ada dua unsur yang berbeda dalam perkembagan heteroseksual. Yang pertama, perkembangan pola perilaku yang melibatkan kedua jenis seks dan yang kedua, perkembangan sikap yang berhubungan dengan relasi antara kedua kelompok seks.

Generasi masa lampau, kedua aspek tersebut sangat tabu karena ditentukan oleh tadisi budaya dan tidak ada kesempatan bagi remaja untuk menyimpang dari pola perilaku dan sikap yang sudah ditentukan. Ada sikap-sikap tertentu yang diharapkan untuk dimiliki setiap remaja terhadap lawan jenis dan terhadap hubungan diantara mereka. Remaja perempuan tidak lagi memandang anak laki-laki sebagai anak laki-laki melainkan sebagai pahlawan. Sikap yang sangat romantis ini juga tampak dalam segala kegiatan yang melibatkan kedua jenis seks. Sikap sosial yang baru terhadap seks, dengan mudahnya mendapatkan alat-alat kontrasepsi dan legalisasi pengguguran dibanyak negara telah membawa banyak perubahan radikal dalam perilaku seksual selama masa remaja dan dalam sikap terhadap seks dan perilaku seks.

Berkencan mempunyai banyak tujuan dalam kehidupan remaja masa kini. Karena berkencan menyajikan berbagai tujuan maka dapatlah dimengerti bila remaja menghendaki bermacam-macam orang sebagai pasangan untuk setiap jenis kencan yang berbeda. Alas an yang umum untuk berkencan selama masih remaja:

36 KOMENTAR

  1. Menurut saya ya di sini kita sebagai remaja seharusnya lebih tanggap akan prilaku sexsual di karenakan pada era sekarang ini sudah banyak beredar penyakitÔÇŁ kelamin seperti sipilis dan adapun penyakit HIV aid yg sangat berbahaya na dari situ kita sebagai remaja seharusnya kita lebih memahami lagi tentang prilaku seksual itu, sekian terima kasih pak jika salah kata saya mohon maaf ­čÖĆ­čĆ╗

  2. Kalau Menurut Saya
    Untuk menghindari terjadinya seks bebas dan sebagainya
    Masa Remaja dalam hal ini Berpacaran adalah masa yang tidak bisa dipungkiri dengan siapapun
    Namun ketika dalam berpacaran berfikirnya harus sewajar wajarnya saja harus ada motivasi untuk sesama KeDepan dalam hal ini keduanya saling fokus untuk tugas masing-masing misalnya kuliah sekolah kerja dan lain lain
    Namun ketika dalam berpacaran tidak ada rasa saling membangun maka hal tersebut pasti terjadi saja
    Saran saya jika dalam berpacaran haruslah berpacaran yang sewajarnya saja
    Sekian dari saya
    Terimakasih pak

  3. kita sebagai remaja perlu menjaga baik-baik pergaulan dan perilaku kita. kita sebagai remaja perlu mengingatkan mereka dan menasihati pula akan bahaya akan pergaulan bebas remaja, dan kita sebagai individu beragama sudah sepatutnya menjadi peduli pada masyarakat sekitar kita, karena kita adalah pribadi penuh kasih yang diciptakan Yang Mahakuasa untuk menjadi berkat bagi sesama kita tanpa memandang rupa, ras, bahasa.

  4. Dalam promkes kita lakukan dngn sasaran: premier dan tersier. Karena sasaran ini bertujuan kepada masyarakat langsung dan sesuai dngn visi ataupun advokasi. Tahap untuk langkah┬▓nya yaitu :

    1. Tahap pengkajian
    Dalam kasus diatas adalah masalah tingkah laku remaja zaman sekrng teknologi cangguh dalam melakukan hub.an kencan seks sesama jenis

    2. Tahal memilih saluran media
    Untuk saluran media saya memilih saluran elektronik karena para remaja kebanyakan sdh memiliki handphone

    3. mengembangkan materi
    Untuk pengembangan materi kita menggunakan materi bahaya penularan virus HIV/aids.

  5. Dalam promkes kita lakukan dngn sasaran: premier dan tersier. Karena sasaran ini bertujuan kepada masyarakat langsung dan sesuai dngn visi ataupun advokasi. Tahap untuk langkah┬▓nya yaitu :

    1. Tahap pengkajian
    Dalam kasus diatas adalah mas ureu├źngalah tingkah laku remaja zaman sekrng teknologi cangguh dalam melakukan hub.an kencan seks sesama jenis

    2. Tahal memilih saluran media
    Untuk saluran media saya memilih saluran elektronik karena para remaja kebanyakan sdh memiliki handphone

    3. mengembangkan materi
    Untuk pengembangan materi kita menggunakan materi bahaya penularan virus HIV/aids.

  6. Saya suka dg tulisan artikel ini, disini dr @Alsanso ini,bahwa ternya hubseksual ini dalam remaja… Bukan hanya alasan nafsu saja. Ternyata karna hiburan, ststus, sosialisasi.

  7. Menurut pendapat saya. kita sebagai remaja perlu menjaga baik-baik pergaulan dan perilaku kita. kita sebagai orang yang lebih tua dari anak atau remaja lain perlu mengingatkan mereka dan menasihati pula akan bahaya kenakalan remaja, dan kita sebagai individu beragama sudah sepatutnya menjadi peduli pada masyarakat sekitar kita, karena kita adalah pribadi penuh kasih yang diciptakan Yang Mahakuasa untuk menjadi berkat bagi sesama kita tanpa memandang rupa, ras, bahasa.

  8. Pendapat dan argumentasi pada remaja saat ini.

    pada dasarnya, usia remaja itu masanya mencari jati diri mereka sendiri. eksplorasi diri. mendalami hal-hal yg mereka suka. entah itu film, musik, artis atau apapun. sebenernya itu urusan mereka. soalnya rasa ingin tahu dan pengen lebih mengenal sesuatu itu menurut aku sangat wajar. apalagi kan remaja itu lagi masa masanya.
    masa masanya mereka pengen di akui dan di perhatikan sama lingkungan sekitar mereka. karna, aku juga ga munafik sih. aku juga kaya gitu. semua anak-anak jaman sekarang pasti gitu. dari mulai smp-kuliah pun sama.
    mungkin karna pengaruh teknologi + jaman makin modern.
    ada beberapa sikap yang merupakan ciri khas remaja yang tak perlu dicemaskan oleh orangtua karena ini adalah hal yang wajar saat melalui fase tersebut. Pertama, sikap argumentatif dimana remaja akan selalu membalikkan atau melawan pendapat dari lawan bicara.

  9. Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh Alhamdulillah pak atas ilmu nya saya menangkap ilmu bapak dengan baik jadi sekarang saya tau mana yang baik dalam bergaul dan mana yang tidak.
    Dan disini saya juga sadar bahwa semua lelaki itu tidak selalu baik dan saya mengambil suatu pelajaran jangan selalu mengikuti hawa nafsu jika tidak mau terjerumus dalam roll kehidupan yang tidak baik

  10. Kita harus pintar pintar memilih teman dan bergaul semua teman terlihat baik tapi kita tidak tau aslinya banyak belajar dengan orang yg lebih tau tentang pergaulan, menyaring mana yg baik dan tidak hindarilah jika orang atau teman kita mulai bersikap aneh kepada kita, dan harus bisa menjaga diri kita agar tidak menjadi korban harus bisa memikirkan mana yang baik dan tidak untuk diri kita

  11. setiap remaja mempunyai sifat dan sikap yang berbeda, ada yg ingin sekedar mencoba2 bahkan menjadi candu namun afa juga yang tidak berfikir je arah negatif jika tidak dipengaruhi daru lingkungan nya .Tidak semua remaja terjerumus menuju hal tsb bahkan ada yang menjadikan hubungan itu sebagai motivasi.Namun bagaimana kita menyikapinya.

  12. Kalau menurut saya, tidak semua remaja suka akan melakukan dan bersikap seperti itu dalam melakukan hubungan. Setiap orang memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda-beda. Besar kemungkinan banyak remaja yang lebih suka melakukan hubungan secara sehat dan tidak suka melakukan dan terjerumus ke hal-hal seperti yang dituliskan di artikel.

  13. Artikelnya sangat bermanfaat untuk kami yg sedang berada dalam fase remaja atau menuju dewasa, semua manusia pasti memiliki seksualitas yg bergantung pada hormon, lingkungan, keluarga, atau yg lain.
    Menurut saya dari pergaulan yg saya ikuti sampai saat ini saya sering mendengar bahwa berteman dekat dengan lawan jenis sudah menjadi hal yg biasa, bahkan ada unsur seksualitas di dalamnya. Jika remaja yg sudah sering melakukan hubungan seksual sebelum menikah, ia akan kehilangan sensitivitasnya dan sudah tidak ada rasa malu saat sudah berpasangan sah, karena terlalu sering nya hal itu ia lakukan.
    Artikelnya sangat bagus pak, inshaallah saya bisa lbih memilih pergaulan yg baik. Semoga sukses.

  14. Menurut saya zaman sekarang pun masih seperti itu wanita yang bercumbu dan bersenggama dengan banyak lelaki tidak akan dihargai dan wanita yang dapat menjaga keperawanannya adalah sebalik nya. karena pada dasarnya lelaki akan memilih wanita baik baik untuk masa depannya dan yang paling dirugikan untuk sebuah hubungan sex adalah wanita, dia yang menanggung semua resiko seperti kehamilan dan reputasi diri sendiri karena tidak bisa menjaga keperawanannya.

  15. Dalam promkes kita lakukan dngn sasaran: premier dan tersier. Karena sasaran ini bertujuan kepada masyarakat langsung dan sesuai dngn visi ataupun advokasi. Tahap untuk langkah┬▓nya yaitu :

    1. Tahap pengkajian
    Dalam kasus diatas adalah mas ureu├źngalah tingkah laku remaja zaman sekrng teknologi cangguh dalam melakukan hub.an kencan seks sesama jenis

    2. Tahal memilih saluran media
    Untuk saluran media saya memilih saluran elektronik karena para remaja kebanyakan sdh memiliki handphone

    3. mengembangkan materi
    Untuk pengembangan materi kita menggunakan materi bahaya penularan virus HIV/aids.

  16. Sebuah asumsi akan kebutuhan fisiologis yang berhubungan dengan seksual itu menitiberatkan akan akibat dari tekanan-tekanan lingkungan atau kelompok dan yang lebih pengaruh dari adanya rasa keingintahuan yang besar akan aktivitas seksual. Sehingga para remaja mencari berbagai macam sumber dan informasi berkaitan dengan gaya aktivitas sebagai orang dewasa. Dikalangan remaja di era kontemporer ini sudah memiliki pengetahuan akan seksual dari teman sebaya, kelompok dan teknologi yang bisa menyebabkan aktivitas seksual, dan banyak dikalangan remaja memiliki salah informasi berkaitan dengan aktivitas seksual sehingga mengalami berbagai macam bencana salah satunya kehamilan yang tidak diinginkan hingga aborsi yang tidak legal.
    Perkembangan heteroseksual mengikuti pola tertentu, namun terdapat perbedaan usia dalam mencapai berbagai tahap dalam perkembangannya, sebagian karena adanya perbedaan dalam usia pematangan seksual dan sebagian lagi karena adanya perbedaan dalam kesempatan untuk mengembangkan minat pada lawan jenis juga dipengaruhi oleh minat diantara teman sebayanya.

  17. Anak remaja zaman sekarng tidak bisa ditahan lagi dimana pergaula mereka suda sangat luas bahkan gaya pacara mereka saja suda sangat tidak bisa di bayangkan akibat dari kebebasan anak remaja
    Diman pergaulan yang bebas dan keadaan kelurga yang tidak harmosi membuat anak remaja sangat bebas dalam bergaul Bahakan
    Dan bahkan kehormatan mereka menjadi hal biasa saja jika diambil oleh laki2 yg tidak bertangung jawa
    Dimana sekarng banyka anak muda yg menika muda membuat mereka juga berpikir menika itu indah tapi pada kenyataanya sangat tidak baik

    Pergaulan yg bebas membuat anak-anak jaman sekarng tidak menikmati masa muda denga bahagia tapi dengan kesengsaraan dan penderitaaa

  18. Karena kurangnya perhatian dr keluarga terutama orang tua yg sibuk sehingga Remaja mencari perhatian dr luar,maka timbullah pergaulan-pergaulan bebas.Remaja akan merasa nyaman dg org2 yg slalu memberi perhatian lebih kepada mereka,sehingga apapun yg d minta org tersebut akan dituruti.

  19. Menurut saya: Muda-mudi dizaman dahulu memang sangat berbeda dengan yg dizaman sekarang, Di zaman sekarang memang banyak sekali remaja yg pacaran, tapi tidak semuanya menjerumus ke hal┬▓ yg seksual tersebut. Ada yg berpacaran guna motivasi semangat untuk menjalani aktivitas sehari hari, ada juga yg berpacaran untuk mengetahui sifat dan sikap yg ada di seoramg pacar guna menjadikan perbandingan buat melangkah ke hubungan yang lebih serius seperti nikah. Tapi disisi lain ada yg berpacaran sampai tidak bisa menahan hawa nafsunya sehingga melampiaskan syahwatnya diluar pernikahan hanya untuk kenikmatan semata. Dari sinilah, sebagai seorang gadis harus bisa menjaga kehormatannya(menghindari dari seks bebas) agar kelak sang suami bisa merasa sangat berharga saat meminang gadis tersebut.

  20. Menurut saya untuk edukasi seks seharusnya orang tua bisa mejelaskan kepada anaknya saat anaknya mulai beranjak remaja. Agar mereka bisa langsung mendapat bimbingan dari orang tua sehingga tidak salah melangkah. Jika mereka mengetahui dari temannya dan jika temannya juga tidak tahu pasti apa yang ia sampaikan tentunya rasa penasaran pada si remaja semakin bertambah sehingga mereka menggunakan berbagai cara untuk mengetahui apa yang ingin mereka ketahui. Dalam jaman sekarang semuanya sangat mudah dicari hanya melalui internet tapi terkadang itu juga bisa menjeremuskan mereka ke jalan yang tidak benar. Jadi bimbingan orang tua itu sangat penting terima kasih.

  21. Yang pertama, perkembangan pola perilaku yang melibatkan kedua jenis seks dan yang kedua, perkembangan sikap yang berhubungan dengan relasi antara kedua kelompok seks.

    Generasi masa lampau, kedua aspek tersebut sangat tabu karena ditentukan oleh tadisi budaya dan tidak ada kesempatan bagi remaja untuk menyimpang dari pola perilaku dan sikap yang sudah ditentukan. Ada sikap-sikap tertentu yang diharapkan untuk dimiliki setiap remaja terhadap lawan jenis dan terhadap hubungan diantara mereka. Sikap baru terhadap perilaku seksual remaja masa kini menganggap bahwa ungkapan-ungkapan rasa cinta apapun bentuknya adalah baik sejauh kedua pasangan remaja saling tertarik. Dilain pihak kalau hubungan seks dilakukan hanya orang lain melakukannya, tanpa disertai rasa cinta atau hanya cara seorang gadis untuk memperoleh teman kencan dalam peristiwa-peristiwa sosialatau demi kesenangan. Terdapat juga sifat sosial baru terhadap kehamilan diluar nikah dan terhadap pemeliharaan anak diluar nikah sekalipun bila kedua orang anak bersangkutan tidak tidak bermaksud untuk meikah. Sekarang ini ada beberapa orang tua yang menerima anak gadisnya dengan anak yang tidak sah dan bersama-sama membesarkan serta menanggung biayanya. Namun, ada juga beberapa remaja yang ketika mengetahui adanya kehamilan segera menikahi gadisnya sekali pun mereka masih sekolah dan tidak mempunyai sumber penghasilan.

  22. Banyak siswa atau remaja dipandang perlu mendapatkan tambahan wawasan yang lebih detail tentang hubungan antara laki-laki dengan perempuan, dan mengenai bagaimana pergaulan atau pacaran yang sehat. Kebanyakan siswa atau remaja tidak berani menolak kalau pacarnya ingin berbuat seks bebas, sehingga mereka melakukan hubungan seks yang bebas. Semua ini dapat terjadi karena kepribadian dan tingkat penalaran moral siswa yang kurang baik. Keberhasilan perkembangan penalaran moral remaja di masyarakat ikut menentukan keberhasilan remaja dalam menentukan pola pergaulannya di masyarakat. Dengan adanya observasi langsung di kawasan pendidikan seperti sekolah dengan menghasilkan adanya pengaruh sikap remaja terhadap seks menyangkut moralitas yang dimilki oleh remaja itu sendiri. Pada umumnya remaja mempunyai sikap terhadap perilaku seks bebas yang tergolong tidak setuju terhadap perilaku seks bebas akan tetapi pada masa remaja, banyak peran yang seharusnya wajib berpartisipasi dalam pendidikan seks apalagi pada masa remaja butuh bimbingan ekstra karena emosional dan pencarian jati diri sehingga remaja mudah terpengaruh terhadap pergaulan khususnya seks bebas ini.

  23. Kalau pendapat saya sendiri tentang wanita yg terlibat dalam perilaku cumbu itu juga tetap tidak bisa dihargai dimasa sekarang ini, jadu ya intinya sama dengan masa lampau yg wanita menjaga keperawanannya itu sangat lebih dihargai daripada wanita yg suka enaknya sendiri bermain atau bercumbu dengan pasangannya

  24. Seksualitas remaja merujuk kepada perasaan seksual, perilaku dan perkembangan pada remaja dan merupakan tahap seksualitas manusia. Namun diera sekarang seksulitas atau ketertarikan atas lawan jenis semakin tidak terkendalikan, banyak faktor yang mepengaruhi hal tersebut, beberapa hal tersebut adalah lingkungan pergaulan iman terhadap kepercayaan
    Dan kurangnya edukasi sejak dini tentang pengetahuan sesksualitas.
    Banyak kita jumpai setiap saat muda mudi saling menunjukan kemesraaanya dihadapan umum, nilai moral yang mulai rusak dan salah satu efek dari globalisasi merupakan beberapa sebab mempengaruhi hal yang tabuh di masa lampau menjadi hal yang biasa biasa saja dimasa sekarang.
    Pada zaman dahulu seksualitas atau ketertarikan kepada lawan jenis merupakan hal yang tabuh untuk di umbar apalagi dipamerkan, kehidupan yang masi jauh dengan teknologi serta efek dari westernisasi menjadikan hidup mereka menjadi lebih berharga rusaknya moral, kurangnya pengetahuan, serta iman terhadap agama yang dianutnya merupakan hal yang mendasar mempengaruhi kehidupan masyarakat di era sekarang.

  25. Pendapat saya dengan remaja di era kontemporer saat ini sudah memiliki pengetahuan akan seksual dari temen sebaya, apa lagi sekarang teknologi sudah semakin canggih jdi Tentang seksual mudah di cari lewat internet, dan mungkin menurut saya remaja sekarang tidak seperti remaja di masa lampau, remaja pada masa itu sangat tabu karena di tentukan oleh tradisi budaya dan tidak ada kesempatan bagi remaja itu untuk menyimpang dri pola prilaku dan sikap yg sudah di tentukan. Apa lagi sekarang dengan mudah mendapatkan alat alat kontrasepsi dan legalisasi pengguguran, jdi banyak remaja nakal untuk melakukan seks untuk memuaskan hawa nafsu saja
    Saya setuju, pihak aborsi ilegal cepat teratasi
    Artikel ini sangat membantu untuk mengenal kenakalan remaja saat ini

  26. Menurut saya apa yang dijelaskan diartikel tersebut benar adanya karna dimasa sekarang banyak remaja yang merasa seksual adalah hal yang wajar tanpa tau akibatnya.

  27. Benar sekali bahwa Kenakalan remaja yang sudah lama membuat kurang aman dan membuat resah bagi para masyarakat sekitar. Dan pada hal ini tentu diadakannya pembinaan moral dan membina kekuatan mental anak remaja, dengan pembinaan moral yang baik anak remaja tidak mudah terjerumus dalam perbuatan perilaku menyimpang. Sebab nilai moral tadi akan menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan tersebut.

  28. Jadi remaja itu di lihat dari sosialisasinya yang baru dan peran yang tepat dalam membina hubungan yang tepat dalam perilaku seksnya. Sebuah asumsi akan kebutuhan fisiologis yang berhubungan dengan seksual itu menitiberatkan akan akibat dari tekanan-tekanan lingkungan atau kelompok dan yang lebih pengaruh dari adanya rasa keingintahuan yang besar akan aktivitas seksual.Dikalangan remaja di era kontemporer ini sudah memiliki pengetahuan akan seksual dari teman sebaya, kelompok dan teknologi yang bisa menyebabkan aktivitas seksual, dan banyak dikalangan remaja memiliki salah informasi berkaitan dengan aktivitas seksual sehingga mengalami berbagai macam bencana salah satunya kehamilan yang tidak diinginkan hingga aborsi yang tidak legal. Hiburan Apabila berkencan dimaksudkan untuk hiburan, remaja menginginkan agar pasangannya mempunyai berbagai keterampilan sosial yang dianggap penting oleh kelompok sebaya yaitu sikap yang baik hati dan menyenangkan.Banyakhal yang dilakukan bagi para remaja dalam menyenangkan hati pasangannya dengan memberikan apapun yang diinginkan dengan hadiah-hadiah, jalan-jalan hingga berpesta.Sosialisasi

    Kalangan remaja dalam menjalin komunikasi dengan teman sebayanya selalu membahas permaslahan dari pasangan hingga perilaku yang dilakukan bersama pasangannya.
    Status

    Berkencan bagi laki-laki dan perempuan, terutama dalam bentuk berpasangan tetap memberikan status dalam kelompokpasangan kencan didalam kelompok dan semangkin tinggi sosioekonomi keluarga pasangan kencan didalam masyarakat, maka akan lebih menguntungkan bagi remaja tersebut. Sikap baru terhadap perilaku seksual remaja masa kini menganggap bahwa ungkapan-ungkapan rasa cinta apapun bentuknya adalah baik sejauh kedua pasangan remaja saling tertarik. Dilain pihak kalau hubungan seks dilakukan hanya orang lain melakukannya, tanpa disertai rasa cinta atau hanya cara seorang gadis untuk memperoleh teman kencan dalam peristiwa-peristiwa sosialatau demi kesenangan. 
    Berbeda di masa lampau, remaja perempuan yang terlibat dalam perilaku bercumbu dan bersenggama tidak dihargai oleh remaja laki-laki sekalipun mereka pernah populer sebagai pasangan kencan dibandingkan dengan mereka yang menolak melakukan kegiatan seksual. Dan sangat berharga seorang laki-laki mendapatkan keperawanan dari gadisnya sesaat ketika mereka menikah.

  29. Dengar artikel ini kita dapat memahami perkembngan para remaja saat ini denagn perkembangan aktivitas seksulaitas karena kurang lebih mengikuti lingukngnya dan aruss pertemanan yang kurang baik,bahawa usia muda atau pun remaja dan dewasa dalam melakukan percintaan atau berpacaran kurang lebih aktivitas seksual yg banyak di lakukannya,hingga menimbulkan angka keguguran kehamilan dan nikah di bawah umur sangat banyak,dan para lelaki remaja saat ini memikirakan pola berpcranya rata-rata dengan melakukan seks dan tergiur dengan keperwanan wanitanya dan wanitanya yg di iming-imngin atau di berikan ucpan,janji yg terucpa ataupun berupa hadia yv terus menurus di berikan pacranya,dan menurut saya di kalngan perkembngan remaja ini hanya berpikir dengan kenimatan semata tidak memikirakn ke depanya dan adanya kerendahn iman yg ada di dirinya dan berani untuk melakukan tindakn yg seharusnya tidak di lakukannya
    Dan kalu bisa buat genrasi sekarang kurang-kurangi melakukan tindakn yg banyak meresahkan masyarkat dan org tua ,berpcaran secara positif dan apa bila sdh yakin segerkanlah dan halalkan lah dan jangan memikirakan kenimatan semntara dan pikirkan lah bagimna tujuan hidup km yg akan datang rubah lah pola pikirmu dan berbnyak lah melakukan hal hal postif,krena sebuah penyeslan dan tindak kan fatal tdiak akan mengubah mu dengan benar

  30. Pendapat saya dengan remaja di era kontemporer saat ini sudah memiliki pengetahuan akan seksual dari temen sebaya, apa lagi sekarang teknologi sudah semakin canggih jdi Tentang seksual mudah di cari lewat internet, dan juga menurut saya remaja sekarang sangat berbeda dengan remaja di masa lampau, remaja pada masa itu sangat tabu dan sangat berpedoman pada norma etika dan agama berbeda dg remaja sekarang yg sering menyalah gunakan iptek yg bisa menyebabkan pola perilaku menyimpang seperti kumpul kebo.banyak remaja sekarang yg sdh mengenal seks bebas . Apa lagi sekarang dengan mudah mendapatkan alat alat kontrasepsi dan legalisasi pengguguran, jdi banyak remaja nakal untuk melakukan seks bebas untuk memuaskan hawa nafsu saja dan kadang orang tua banyak yg kurang perhatian kpd anaknya,banyak remaja putri yg sdh kehilangan keperawanannya karna nafsu semata dan org yg seperti itu menurut saya kurang pantas untuk dihormati karna sama saja sdb merendahkan dirinya sendiri .artikel ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi untuk menambah pengetahuan

  31. Menurut saya artikel tersebut benar karena jaman sekarang banyak sekali remaja yang bergaul bebas atau seksual adalah yang wajar dan tanpa mengetahui akibatnya

  32. Yang pertama, perkembangan pola perilaku yang melibatkan kedua jenis seks dan yang kedua, perkembangan sikap yang berhubungan dengan relasi antara kedua kelompok seks. Pada zaman sekarang sikap remaja alasan mengapa remaja kencang
    1Hanya hiburan remaja menginginkan agar pasangannya mempunyai berbagai keterampilan sosial yang dianggap penting oleh kelompok sebaya yaitu sikap yang baik hati dan menyenangkan.
    2 Menjalin komunikasi Status Kalangan remaja dalam menjalin komunikasi dengan teman sebayanya
    3status dalam kelompokpasangan kencan didalam kelompok dan semangkin tinggi sosioekonomi keluarga pasangan kencan didalam masyarakat, maka akan lebih menguntungkan bagi remaja tersebut. Berkencan dalam kondisi demikian merupakan batu loncatan kestatus
    Dan lama lama jadi kumpul kebo nikah diluar
    Kasian orang tua sdh membesar kan samapai tingkat pendifikan tinggi dan t
    Mungkin sebaiknya membangga orang tua dulu agar tidak mempermalukan keluarga nya di kalangan masyarakat

  33. Menurut saya artikel tersebut benar karena jaman sekarang atau remaja sekarang banyak sekali merasa seksual adalah hal yang wajar tanpa tau akibatnya.

  34. Memahmi perkembangan sikap seksulaitas di kalangan remaja maupun di generasi lampau dan saat ini bawah remaja saat ini melakukan percintaan atau sebuah hubungan berpacran dengan seks bebas,dan adanya ini di prngaruhi oleh lingkungan pergaulan sosilisasi yang tak terkontrol ataupun bebas di kalangan usia remaja saat ini,dan tidak hanya usia remaja bahkan usia di bwahnya pun sudah banyak melakukan kegitan berpacaran dengan adanya seks dan mengalami pelunjakan angka kehamilan di bawah umur,keguguran dan nikah di bawah umur,dan bnayk merugiakn keresahan masyarkat dan org tuaanya,dan meningkatnya angak pengangguran dan angaka pendidikan yg sangat menurun akibat pergaulan bebas ini,dan dengan mudah mendpatkan alat konstorpreksi dengan mudah dan ilegal,remaja saat ini tidak memikirkan kedapnya dan hanya mersakan kenikmatan yg hanya sesat dan dapat membuat kefatalan dan menghancurkan masa depan bagi mereka, dan pendapat saya bahwa jadilah remaja yg berguna bagi orang tua negara dan bangsa berpikirlah lah panjng dengan hal postif karena masa depanmu masi di depan dan masi haru kau kejar,berpacran lah dengan hal postif tanpa mengundang seks apabila sudah bener” ataupun ingin segerakan lah kalian berahalal kan diri agar tidak melakukan hal yg fatal,karena hub sex yang tidak sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here