Beranda Seputar Kesehatan Public Health MAHASISWI STIKES SURABAYA MAGANG DI JEPANG

MAHASISWI STIKES SURABAYA MAGANG DI JEPANG

210
7


Surabaya, 24 November 2020. Tiga Mahasiswi semester VII dari Pogram studi S1 – Ilmu Keperawatan Stikes Surabaya berangkat siang ini di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya untuk mengikuti program internship ke Jepang dengan kemampuan bahasa Jepang setara Japanese Language Proficiency Test (JLPT) tingkat N5 hingga N4 yang nantinya akan ditempatkan di berbagai fasilitas kesehatan di Jepang.

Anila Olivia Arisandi, Yosi Yuliana Womas, Widya Ageng Sholeha, telah memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa/i lain agar nantinya dapat juga berangkat seperti mereka. Kegiatan internship ini merupakan hal yang sangat penting dan dapat bermanfaat bagi karir mahasiswa/i di masa depan baik di tingkat nasional maupun internasional.
Bali Tosha Lombok Kochi merupakan lembaga yang sudah memfasilitasi mahasiswa/i aktif dari universitas-universitas di Indonesia untuk melakukan magang (internship) di perusahaan Jepang. Tiap tahunnya, mengirimkan mahasiswa/i aktif untuk internship di beberapa perusahaan yang telah bekerjasama di jepang.

Selama di Jepang, mahasiswa/i peserta internship diwajibkan untuk menuliskan laporan harian (daily log) untuk melatih kemampuan menulis dalam bahasa Jepang. Pekerjaan yang dilakukan selama internship mengharuskan mahasiswa/i untuk berkomunikasi dengan orang setiap harinya, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dalam melakukan percakapan (conversation). Peserta internship terjamin diberikan tempat tinggal, keamanan, kondisi lingkungan tempat kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia dan Jepang. Uang saku akan diberikan kepada mahasiswa/i yang internship dari perusahaan selama di Jepang.

Kegiatan sebuah paradigm yang berlangsung selama ini menuntut mahasiswa/i untuk memiliki sebuah skill dan pengalaman bekerja selama mereka dibangku perkuliahan. Hal ini pun mendorong Institusi STIKes Surabaya dibawa pimpinan Ibu Uswatun Hasanah, M.Ked. Trop menyelami dan menelaah kajian kerjasama tersebut yang akan memberikan suatu kaidah keberlanjutan dalam lintas pendidikan dan pengalaman kerja atau biasa yang disebut dengan internship. Dalam proses perkuliahan yang mereka tinggalkan selama masa dilakukan intership dapat dilakukan secara online melalui program STIKes Surabaya LEarning (SSLE), hal ini mempermudah mahasiswa/i STIKes Surabaya dalam mengembangkan bakat serta pengalaman bekerja di luar negeri. Ujar Ibu Uswatun Hasanah, M.Ked. Trop (Selaku Ketua STIKes Surabaya).

7 KOMENTAR

  1. sukses selalu kak, semoga ilmu yang di dapatkan bermanfaat untuk kedepannya, dan
    terima kasih pak, artikelnya sangat membantu menambah wawasan internship di jepang🙏🏻

  2. Trimakasih pak atas semua dedikasi bapak semangat terus pak semoga alsanso bisa semakin berkembang dan buat bahan rujukan setiap orang

  3. Semangat dan semoga sukses selalu buat kakak yang intership ke jepang, semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat bagi individu dan masyarakat

    Terimakasih banyak pak sudah menerbitkan artikel yang sangat memotivasi untuk melakukan intership ke jepang 🙂

  4. Semangat Dan sukses selalu ya Kakak, semoga ilmu yg didapatkan bermenfaat untuk kedepannya
    Dan Terima kasih pak🙏🏻Artikelnya sangat memotivasi untuk melakukan intership ke Japan

  5. sukses dan sehat selalu kak🤗 semiga ilmu yag di dapatkan selalu bermanfaat🙏🏻
    dan terima kasih banyak pak, artikelnya sangat memotifasi untuk melakukan intership ke jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here