Beranda News KERJASAMA LPK ANGKASA NUSANTARA INDONESIA DENGAN FAKULTAS BISNIS INSTITUT KESEHATAN DAN BISNIS...

KERJASAMA LPK ANGKASA NUSANTARA INDONESIA DENGAN FAKULTAS BISNIS INSTITUT KESEHATAN DAN BISNIS SURABAYA

159
0

Prosesi penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya dengan Lembaga Pelatihan Kerja Angkasa Nusantara Indonesia, berjalan dengan sangat hikmat dengan mengedepankan pada peningkatan pendidikan untuk putra putri bangsa Indonesia. Ada pun tujuan dilakukannya proses kerjasama ialah memberikan sebuah akomodir kebutuhan dunia kerja yang sudah masuk dalam dunia jenjang pendidikan sehingga proses penyerapan tenaga kerja dapat lebih efektif. Adalam acara prosesi penandatanganan MoU tersebut dilangsungkan di tengah-tengah acara opening session beat VII, yang dihadiri oleh 100 wali siswa, Dinas Pendidikan, Dinas Ketenagakerjaan, dan Perwakilan Maskapai.

Dalam sesi sambutan, oleh bapak Sirojul S.Pd, menyampaikan bahwa adanya sebuah komitmen dalam inti Lembaga Angkasa Nusantara Indonesia dalam sebuah proses harus mengikuti standar kebutuhan dunia kerja, dengan memberikan sebuah skill pelatihan bagai siswa didik yang bisa mengantarkan atau memberikan sebuah kesiapan untuk dikembalikan kepada masyarakat dengan memberikan sebuah pelatihan. Hal ini pun telah dirancang dalam sebuah pendekatan model akan memberikan sabuah keberhasilan pada kebijakan pada Lembaga Angkasa dengan menjalin komunikasi dan kemitranan yang baik kepada pihak Maskapai, Dinas Pendidikan, Dinas Ketenagakerjaan, Dan Kedepannya Akan Menjalin Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi.

Sebagai bagian dari sebuah kebijakan inti dari Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya yang mengedepankan pada sebuah aspek pendidikan yang formal, sehingga memberikan kesempatan yang baik dalam melakukan kerjasama.  Di Institut Kesehatan dan Bisnis memiliki dua Fakultas yaitu Fakultas Kesehatan dan Fakultas Bisnis. Fakultas bisnis memiliki prodi akutansi dan manajemen. Program studi manajemen memiliki minat studi yang dapat mengakomudir kebutuhan angkasa nusantara indonesa dengan dibukanya minat transportasi udara. Program studi sudah terakreditasi Ban PT, sesuai DUDI, mengikuti KKN, sertifikasi LSP BNSP sehingga lulusannya tidak hanya sekedar memperoleh ijasah. Tutur Perwakilan dari Fakultas Bisnis Ikbis yang diwakili oleh Mohammad Wasil, S.Pd., M.E

Bapak Wasil menambahkan, ini peluang bagi adik-adik lulusan Angkasa Nusantara Indonesia untuk dapat bergabung dengan Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya karena pembelajaran sudah mengaplikasikan pembelajaran daring. Meskipun penempatan kerja mengharuskan di luar Surabaya bahkan di luar negeri proses bejalar mengajar tetap bisa dilakukan, memperoleh ijasah sarjana tidak lagi menjadi hambatan, lebih lanjut adik-adik dapat mengakses kami melalui web //ikbis.ac.id/.

Bapak Sirojul menambahkan meskipun IKBIS merupakan lembaga baru, ternya lembaga ini merupakan gabungan dari dua lembaga yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surabaya (STIKES) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Urip Sumoharjo (Stieus) sehingga pengalaman dibidang pengelolaan perguruan tinggi sudah memilik sejarah yang panjang untuk memberikan pendidikan yang unggul, pendidik yang inovatif, aplikatif, dan nilai tambah dengan berbagai program penunjang.