Beranda Seputar Kesehatan Public Health JAGA KEBUGARAN TUBUH, MARI SENAM AEROBIK

JAGA KEBUGARAN TUBUH, MARI SENAM AEROBIK

129
0

Pada dasarnya, semua aktifitas yang memerlukan oksigen untuk bisa membakar jumlah kalori untuk memproduksi energi dan meningkatkan detak jantung yaitu dengan salah satunya adalah olahraga aerobik.

Namun saat ini banyak dari masyarakat Indonesia menyukai olahraga aerobik dengan senam. Senam aerobik sendiri adalah gerakan yang mengaktifkan otot-otot tubuh jika dilakukan dalam jumlah yang teratur dan tetap konsisten. Aktifitas senam aerobik ini banyak sekali manfaatnya bagi tubuh.

Yuk simak apa saja sih manfaat dari senam aerobik bagi tubuh. Pertama, untuk meningkatkan denyut jantung selama durasi waktunya dapat disesuaikan. Kedua, meningkatkan aliran oksigen yang masuk, maka tubuh akan menjadi semakin sehat. Jika dilakukan secara teratur dalam jangka panjang, senam aerobik juga akan mengurangi risiko kondisi kronis pada penyakit tertentu. Melakukan senam aerobik tidak hanya bermanfat bagi tubuh, tetapi juga untuk kesehatan mental.

Senam aerobik selama 30 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko depresi dan kecemasan dengan membuat pikiran menjadi lebih rileks, apalagi mereka yang melakukan aktifitas senam aerobik ini akan lebih berpeluang umur yang lebih panjang wowww..

ayo kapan lagi senam bisa bikin kita awet muda hehehe. Kita dapat melakukan senam aerobik sendiri loh dirumah. Berikut ini adalah beberapa cara melakukan gerakan senam aerobik sendiri dirumah.

  • Squat Jump

Berdiri tegap, dengan mengencangkan perut dan ingat selalu luruskan punggung agar tidak cidera. Kemudian berjongkok dengan mendorong bokong kebelakang seperti akan duduk dan punggung selalu lurus. Lompatlah tinggi-tinggi dengan merentangkan tangan kekanan dan kiri dengan kaki terbuka lebar. Lakukan gerakan ini 15-20 kali.

  • Rocket Jump

Berdiri dengan badan agak membungkuk dengan kedua kaki dibuka sedikit, kemudian tekuk lutut tempatkan kedua telapak tangan pada paha. Melompatlah dengan tangan lurus keatas, serta meluruskan kaki dan mendarat dengan pelan. Lakukan gerakan ini 15-20 kali.

Apapun tujuan anda mulailah menjaga kebugaran tubuh, agar tubuh tetap sehat anda dapat melakukan senam aerobik secara teratur. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here