Beranda Gaya Hidup DAYA TARIK PANTAI PLENGKUNG

DAYA TARIK PANTAI PLENGKUNG

238
0

Alas purwo sangat menarik jika dikunjungi daya magis akan lebih terasa namun tidak meninggalkan keelokan dan keasrian lingkungan alamnya yang memberika sebuah kedamaian yang hakiki. Kenyamanan dengan lingkungan hutan tropis dan ditambah dengan keindahan aluran pantai disepanjang hutan memberikan kedamaian yang tersirat seakan terkesima akan sebuah keindahan yang ALLAH berikan kepada umat manusia. Alas purwo pun menyimpan pantai yang sangat elok yang biasa dikenal oleh masyarakat sekitar salah satunya adalah pantai plengkung dan biasa dikenal dengan sebutan G-Land oleh para wisatawan asing ini memberikan sebuah ketakjuban alam pantai dengan memiliki tingkat gelombang yang sangat cocok untuk para surving mengasah skilnya. Disini pula setiap tahun diadakankan sebuah perlombaan bertaraf internasional yaitu

Mengutip tulisan pada Indonesia.go.id menuturkan bahwa G-Land tak hanya unggul berkat gulungan ombaknya. Pengunjung juga bisa menikmati panorama alam Taman Nasional Alas Purwo lainnya seperti padang stepa dan segala habitat yang hidup bebas di dalamnya, yang juga menakjubkan dan tak kalah menarik.

Ada pula beberapa kegiatan menyenangkan lainnya yang bisa dilakukan selain melakukan kegiatan surfing, seperti trekking melalui rerimbunan hutan bambu khas yang tumbuh di sepanjang jalan. Bagi yang memiliki hobi fotografi, juga dapat mengekspos pemandangan menawan sepanjang Pantai Plengkung di mana terdapat pasir putih dan batuan karang yang ada sepanjang pantai. Jika beruntung, wisatawan akan menemukan serombongan rusa yang mencari makan di sepanjang pantai. Atau bisa juga menyewa perahu untuk melihat aksi para surfer di tengah laut, snorkling, diving, caving, dan melihat penangkaran penyu.

Kemudian, para wisatawan yang sedang berada di Banyuwangi juga dapat menjajal jenis olahraga selancar lainnya. Seperti Selancar Angin (Wind Surfing) dan Selancar Layang diPulau Tabuhan yang terletak di Banyuwangi Utara, perbatasan Pulau Jawa dan Bali. Pulau Tabuhan tidak memililki ombak sekencang Pantai Plengkung, namun memiliki kecepatan angin yang cukup kencang.