Beranda News Nasional ALSANSO TURUT PRIHATIN ATAS KASUS PEMUKULAN SEORANG PERAWAT

ALSANSO TURUT PRIHATIN ATAS KASUS PEMUKULAN SEORANG PERAWAT

259
12

Perawat merupakan kelompok besar penyedia layanan yang memiliki sentral etika kepedulian dan agenda intervensi dini serta promosi kesehatan dalam pekerjaannya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Perawat adalah salah satu petugas kesehatan yang memberikan harapan untuk mereka yang sakit menjadi sehat kembali. Ada berbagai macam prosedur dan aturan yang wajib diikuti oleh perawat dalam melaksanakan tugas pelayanan kesehatan. Landasan konkrit dalam melakukan tindakan adalah hal yang wajar dan sebagai bagian dari pedoman pelayanan. Serta seorang perawat telah diberi sumpah keprofesian.

Baru-baru ini kita mendengarkan diberbagai jejeraing social media memberitakan seorang perawat yang menjadi obyek kekerasan oleh oknum keluarga pasien. Tindakan yang main hakim sendiri inilah yang tidak dibenarkan, terlepas dari situ kita sangat menyanyangkan tindakan tersebut mengingat profesi keperawatan memiliki kultur dan organisasi yang berpegang teguh pada kode etik keperawatan serta tindakan yang dilakukan yang dilakukan seorang perawat sudah mengedepankan pada peraturan yang telah disesuaikan dengan institusi dan pedoman keperawatan.

Admin alsanso.com adalah seorang perawat sungguh menyayangkan hal tersebut terjadi.